Wednesday 27 February 2013

Cara Cepat Penyembuhan Luka Bekam

Waktu itu saya pernah menulis pengalaman saya terkena pisau tajam ketika sedang membelah aloe vera atau lidah buaya yang bisa di baca di sini. Karena terbukti alami, sangat aman dan sangat cepat untuk menyatukan kulitku yang tersayat itu, akhirnya pada malam lalu ketika aku membekam diriku sendiri dengan menggunakan teknik sesuai sunnah yaitu sayatan (syartoh) saya langsung teringat dengan lidah buaya. Kebetulan sekali malam itu lagi ada lidah buaya yang akan digunakan untuk rambutku.

Akhirnya iseng-iseng setelah di bekam, bekas sayatan tersebut diolesi iodine (betadine) dan minyak habbatussaudah, saya langsung olesi lagi dengan cairan lidah buaya. Caranya lidah buaya dibuang duri dan pangkalnya, kemudian di cuci bersih, setelah itu buang kulit atasnya yang berwarna hijau dan akan tampak daging buah yang berwana putih, lalu keroklah daging buah lidah buaya tersebut dengan menggunakan pisau. Ambil lendirnya, tempelkan langsung ke luka sayatan tadi. diamkan beberapa saat mungkin sekitar 1/2 sampai 1 jam-an dan jangan terkena air dulu.

Subhaanallaah... biasanya setelah membekam sendiripun perihnya akan terasa ketika terkena air, tetapi setelah diolesi lidah buaya, perihnya hampir tidak terasa, sama seperti waktu terkena pisau dulu yang darahnya sampai mengucur tapi setelah dibalut dengan lendir lidah buaya, bekas luka itu pun menutup dengan sendirinya. Subhaanallaah.

Ini adalah cara saya sendiri dan mungkin hanya dipraktekkan untuk diri sendiri. Apabila Anda ingin mempraktekkannya kepada orang lain alangkah lebih baiknya untuk memberikan informasi tentang apa yang kita gunakan untuk pengobatan lukanya sesuai dengan standar medis atau yang diajarkan di pelatihan.

Untuk pengobatan luka setelah dibekam yang sebenarnya adalah dengan menggunakan iodine (betadine) yang di-massage-kan ke luka bekas sayatan hijamah, kemudian disusul dengan minyak habbatussaudah yang insyaa Allaah dengan kedua cara pengobatan ini telah memenuhi standar medis. Allaah a'lam. Sekali lagi, cara cepat penyembuhan luka bekam dengan menggunakan lendir lidah buaya ini hanyalah pengalaman saya sendiri dan hanya sekedar sharing :) .

1 comment:

  1. Selamat pagi mbak, sudah lama saya ingin di bekam. Tetapi sampai sekarang belum terlaksana, karena saya tidak mengetahui di mana tempat bekam yang sehat dan aman.

    Saya berharap mbak bisa memberikan informasi kepada saya. Terimakasih.

    Shinta

    ReplyDelete